Merk Sepatu Kulit Pria Terkenal


Perkembangan fashion ternyata tak hanya diminati oleh kaum Hawa saja, melainkan juga oleh para pria. Anda pasti tak mau kalah stylish dengan pasangan atau teman-teman Anda, kan? Salah satu tren fashion yang sedang berkembang di kalangan kaum Adam adalah sepatu, terutama jenis sepatu kulit.

Sepatu kulit memang terkesan mewah dan membuat penampilan Anda terlihat necis dan berkelas. Cocok sekali buat Anda para pria kantoran atau untuk aksesoris pelengkap busana jas Anda. Merk sepatu kulit pria terkenal di dunia dan lokal pun bermacam-macam, sehingga semakin membuat pilihan Anda menjadi makin lebar.

Populernya sepatu kulit memang bukan tanpa alasan. Sepatu kulit punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh sepatu-sepatu lain. Dari segi durabilitas, misalnya, bahan kulit buat sepatu baik imitasi maupun sintetis, memiliki tingkat ketahanan yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis bahan sepatu lainnya. Berapa lama hal itu berlangsung, sangat tergantung pada bagaimana Anda merawat sepatu ini. Cara membersihkan sepatu kulit pun sangat mudah. Untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada permukaan sepatu, Anda cukup membersihkannya dengan kain lembut.

Merek sepatu kulit yang ada dan dijual dipasaran saat itu sangat banyak, dari merek sepatu ternama yang lokal maupun impor sampai merek tidak terkenal. Bagi sebagian orang, keberadaan sebuah merek dari sepatu kulit merupakan hal yang mutlak dan tidak dapat dinegosiasikan. Sebab bagi mereka, memakai sepatu bermerek bermutu dan mahal merupakan simbol kekayaan dan kesuksesan.

Memutuskan cara berpakaian dengan mengikuti mode dan busana yang terkenal dan mahal merupakan upaya yang efektif untuk menunjukkan simbol prestise dan menunjukkan kebanggaan dalam kesuksesan yang diraih di lingkungan sosial atau orang-orang disekitarnya.

Merk sepatu kulit lokal

Dan omong-omong tentang kualitas bahan sepatu, Indonesia ternyata memiliki merek sepatu kulit yang memiliki kualitas di seluruh dunia. Anda mungkin bahkan tidak berpikir bahwa merek sepatu kulit pria terkenal ini adalah buah karya dari negara kita.

Bucherri
Bucherri adalah merek sepatu kulit terkenal yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia dalam mencari sepatu kulit berkualitas dan produk kulit yang tahan lama. Sepatu merek Buccheri dipajang di gerai-gerai di pusat perbelanjaan di Indonesia.

PT Vigano Cipta Perdana yang kurang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebenarnya adalah produsen asli produk sepatu branded Buccheri ini. Buccheri tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi di negara luar. Mungkin kita juga tidak berpikir bahwa sepatu bermerek Buccheri adalah karya asli yang dibuat di Indonesia.

ZEVIN
Penggemar sepatu kulit dengan budget maksimal pasti mengenal merek yang satu ini. ZEVIN adalah merek sepatu lokal yang menghasilkan sepatu berkualitas tinggi berbahan dasar kulit. Karena kulit yang digunakan tidak asal-asalan, pendiri ZEVIN berani mengimpornya dari negara-negara internasional seperti Italia, Jepang, dan Korea.

Jadi jangan heran jika untuk membeli sepasang sepatu ini Anda harus mempersiapkan budget puluhan juta. Untuk mendukung perkembangan usahanya, Zevin menggandeng beberapa vendor lokal yang ada di kota Jakarta dan kota Bandung.

Target konsumen yang dibidik ZEVIN ialah para pebisnis modern kaum Adam yang mobile serta memerlukan sepatu yang nyaman dan dapat mendukung mobilitas mereka. Selain memproduksi sepatu kulit, ZEVIN juga menjual berbagai aksesoris sepatu seperti tali sepatu, gantungan kunci dan sepatu sandal yang semuanya akan dibuat dari bahan kulit premium dan lain sebagainya.

TxTure
Satu lagi brand sepatu kulit Indonesia yang berhasil menembus pasar premium, yaitu TxTure. Perusahaan sepatu ini merupakan usaha yang didirikan oleh pemuda-pemuda Cibaduyut Bandung, dan telah berdiri semenjak tahun 2009.

Semua produk sepatu yang dibuat oleh perusahaan sepatu lokal ini terbuat dari bahan leather dengan desain yang menarik sehingga menghasilkan penampilan sepatu yang maskulin dan mewah. Bahan kulit yang digunakan pun memiliki kualitas tinggi, dan yang paling mencengangkan adalah sepatu ini dibuat dengan teknik tradisional alias handmade. Walaupun demikian, founder TxTure menawarkan harga yang sangat terjangkau, dengan kisaran harga di bawah 2 juta.

Suedehead Shoes
Iseng-iseng yang berujung pada kesuksesan, mungkin itulah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan sejarah di balik pendirian perusahaan sepatu ini. Bermula dari keisengan 2 pemuda Bali yang coba-coba membuat karya sepatu kulit, siapa yang menyangka karya mereka disambut hangat oleh para konsumen sehingga menjadikan Suedehead Shoes menjadi salah satu brand sepatu kulit yang prestigious.

Hampir semua produk sepatu yang diproduksi dibuat dari bahan kulit suede yang terasa halus di kulit, namun tetap terlihat mewah dengan sentuhan yang klasik namun tetap menampilkan aura kesederhanaan. Tak heran, banyak orang yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan sepasang sepatu dari Suedehead Shoes. Jangkauan pasar dari Suedehead Shoes juga tidak hanya sebatas kaum pria saja, tetapi juga kaum wanita.

Kythshoes
Pengrajin lokal yang satu ini memang secara istimewa membuat berbagai sepatu kulit handmade khusus pria dengan model kece yang menarik hati. Dijamin dengan memakai sepatu-sepatu kulit dari Kythshoes, kepercayaan diri kamu akan bertambah sebab alas kaki yang kamu gunakan sangat nyaman, enak dilihat, dan sesuai dengan warna favoritmu.

Kythshoes memang menyediakan sepatu kulit custom yang memungkinkan kamu memesan sepatu buatan pengrajin asal Magetan dengan warna yang kamu suka. Menggunakan bahan kulit asli bertipe full grain dengan sol pilihan antara kulit nabati sampai foam akan meyakinkanmu bahwa sepatu dari Kythshoes begitu kuat dan tidak mudah rusak.

Sepatu-sepatu ini juga memiliki banyak ventilasi udara di bagian sisi sepatunya sehingga membuat kakimu tidak terasa pengap, walaupun memakai sepatu lama-lama. Semua pilihan jenis sepatu kulit buat para pria yang senang memperhatikan penampilannya banyak disediakan oleh Kythshoes, mulai dari boots, platform, oxford, sampai captoe bisa kamu jumpai ada di pengrajin ini.

Borsa Shoes
Borsa Shoes menyediakan beragam jenis sepatu yang lengkap buat kamu! Di sini kamu bisa mendapati boots tinggi yang sangat manly, berbagai model captoe, juga koleksi slip on untuk berbagai acara baik formal maupun informal. Desain-desainnya pun begitu trendi dengan pilihan warna natural yang membuatmu tidak akan kesulitan untuk menyandingkan sepatu-sepatu dengan pilihan gaya berbusanamu.

Setiap sepatu handmade dari pengrajin asal Bandung ini dibuat dari genuine leather berkualitas premium. Soal kekuatan dan daya tahan, sepatu kulit Borsa tidak perlu ditanyakan karena cukup kuat hingga jangka waktu yang lama. Tetapi, produsen ini juga tidak membiarkan masalah kenyamanan untuk tiap produk mereka. Kamu akan betah berlama-lama memakai sepatu kulit dari Borsa Shoes sebab sol bagian dalamnya sangat empuk, sementara sol luarnya dibuat dari karet sehingga anti selip.

Zapato Shoes
Kalau kamu mencari sepatu kulit kasual dengan harga bersahabat yang bisa menemanimu ke berbagai aktivitas sehari-harimu, sepatu-sepatu handmade dari Zapato Shoes adalah jawabannya. Pengrajin lokal yang satu ini dengan apik membuat beraneka sepatu pria berbahan dasar berbagai kulit asli, mulai dari pull up, nappa, sampai suede yang berdaya tahan tangguh dengan harga cukup terjangkau.

Berbasis di Bandung, Zapato membuat berbagai macam sepatu kulit dengan model sederhana yang akan membuat para pria bahagia. Meski begitu, perajin ini juga selalu memperhatikan gaya trendi untuk setiap produk sehingga sepatu buatan Zapato terlihat stylish dan elegan. Anda bisa memakai sepatu kulit dari pengrajin ini untuk kuliah, urusan pekerjaan, atau jalan-jalan. Tak hanya terasa sejuk, sepatu yang membungkus kaki Anda juga terasa nyaman dan aman karena menggunakan sol karet di dasarnya.

Vermilion
Pengrajin asal Bandung yang satu ini patut diacungi jempol. Ambisi mereka untuk membawa sepatu-sepatu kulit buatannya ke kancah internasional bukan hanya isapan jempol belaka. Demi menuntaskan mimpinya, Vermilion membuat koleksi sepatu handmade berbahan macam-macam kulit di tiap produknya. Pengrajin yang baru memulai usahanya dari Desember 2015 ini membedakan material kulit asli di masing-masing bagian sepatu handmade-nya. Jadilah sepatu kulit tiada dua dihasilkan oleh Vermilion.

Untuk bagian bodi luar sepatu, Vermilion menjadikan pull up leather sebagai materialnya. Sementara itu, kulit kambing dijadikan bahan dasar untuk membuat bagian dalam sepatu. Sebagai penyempurna, vegtan leather dipasangkan di bagian sol sepatu dengan dicampur material karet agar sepatu kulit tersebut tidak licin. Sekarang ini, merk Vermilion mempunyai beragam model sepatu kulit gaya yang menarik hati.

Sepatu-sepatu kulit buatan dalam negeri tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mereka memiliki model dan kualitas yang baik. Sepatu kulit Indonesia biasanya terbuat dari kulit sapi, dan beberapa sepatu kulit dibuat dari kulit reptil (buaya, biawak, ular).

Merk sepatu kulit terkenal di dunia

Sedangkan sepatu bermerk internasional alias sepatu impor, biasanya terbuat dari kulit hewan seperti kulit sapi, kulit kambing (domba), kulit babi dan kulit reptil. Banyak juga dari produk mereka yang terbuat dari kulit babi. Biasanya di bagian dalam sepatu ada keterangan kulit terbuat dari jenis hewan apa.

Buat Anda yang merasa risi dengan sepatu branded luar yang bahannya dibuat dari kulit babi, maka sebaiknya Anda langsung bertanya kepada penjualnya. Silahkan tanyakan sepatu mana saja yang terbuat dari kulit babi, dan biasanya di dalam sepatu juga ada tulisan pig skin lining (lapisan kulit babi).

Beberapa merk sepatu impor terkenal yang banyak dijual di Indonesia adalah :
- Kickers dari Amerika Serikat
- Gino Mariani
- Versace dan Dolce Gabbana dari Italia
- Pierre Cardin dari Prancis
- Rohde
- Hush Puppies
- Luir Vuitton
- Playboy

Artikel lainnya yang bisa Anda baca :
merk sepatu boots pria terkenal  
merk sepatu pantofel pria branded 
- merk sepatu pantofel pria merk terkenal

Sumber :
http://breaktime.co.id/fashion/men-style/merk-sepatu-kulit-pria-terkenal-ini-kreasi-lokal.html
http://sepatukulit1.com/artikel/beberapa-merk-sepatu-kulit-terkenal-dari-dalam-dan-luar-negeri/
http://miner8.com/id/13990
https://qlapa.com/blog/tempat-membeli-sepatu-kulit-handmade-indonesia


Back To Top