Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik


Sepatu bukan hanya alas kaki, tapi di balik alas kaki itu mengandung makna kepribadian si pemakainya. Dari model sepatu kita bisa melihat karakter orang yang memakainya. Dari orang-orang yang memilih sepatu, ada yang punya watak serius, ada yang santai, dan lain-lain.

Sepatu juga tidak asal digunakan, karena Anda juga perlu menyesuaikan tempat dimana sepatu dipakai. Untuk keperluan formal, kaum pria biasanya memilih sepatu pantofel. Pantofel juga banyak jenisnya, ada yang sol datar, tinggi dan lainnya.

Saking banyaknya model sepatu pantofel, pasti Anda bingung juga memilihnya, yang mana yang paling pas untuk Anda. Nah kali ini Saya kasih tips dan cara memilih sepatu pantofel yang baik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cocok di dompet
Memang, semakin mahal harga sebuah sepatu tentau kualitasnya semakin baik. Namn Anda perlu menyesuaikan dengan isi saku Anda. Tidak perlu memaksakan dengan membeli sepatu yang asal mahal, kalau nanti Anda akhirnya tidak makan. Cari sepatu dengan harga sesuai budget yang ditentukan.

Kita tahu bahwa harga sepatu pantofel itu cukup bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Atau, jika uang Anda tidak cukup untuk membeli apa yang Anda inginkan, berarti harus nabung terlebih dahulu. Tetapi jika memang sudah pelu memiliki sepatu itu, ya pilihlah harga terbaik menurut saku Anda.

Pilih model yang pas
Model sepatu pantofel ini cukup bervariasi. Ada yang solnya tinggi tetapi tidak setinggi sepatu wanita. Ada yang datar, tajam, dan segala macam. Anda hanya menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda. Gaya memang diperlukan tetapi yang terpenting adalah enak dan nyaman dipakai, bukan nyaman dilihat.

Kalau Anda memakai sepatu pantofel itu rutin tiap hari, pilihlah model yang pas di kaki dan materinya fleksibel. Intinya kalau sekiranya digunakan sepanjang hari, masih nyaman dipakainya. Anda juga harus sesuaikan dengan kebutuhan yang lain, digunakan untuk apa. Sebaiknya pilih model yang formal sehingga dapat digunakan untuk keperluan apa pun sehingga tidak perlu membeli lagi model lain. Sebaiknya pilih juga yang ada broguingnya. Broguing adalah hiasan di ujung sepatu dengan motif lubang kecil yang berfungsi untuk sirkulasi udara.

Perhatikan merk sepatu
Merk sepatu pantofel sangatlah banyak, mulai dari merek biasa hingga yang branded. Sebaiknya Anda tahu merk sepatu sehingga Anda bisa memilih merk yang kualitasnya terpercaya. Selain itu, menggunakan sepatu bermerk, biasanya terkesan eksklusif. Apalagi kalau Anda seorang pengusaha dan mengenakan sepatu merek biasa, bisa-bisa menurunkan pamor Anda di depan klien.

Perhatikan bahan sepatu
Idealnya dalam memilih sepatu pantofel kita harus tahu jenis material apa yang digunakan dan sekuat apa material itu. Tentu kita tidak ingin sepatu yang kita beli tidak tahan lama dan mudah rusak dalam hitungan bulan. Pemilihan bahan, memang kunci utama dalam pemilihan sepatu, termasuk dalam hal memilih sepatu pantofel. Untuk mengetahui materi yang baik, Anda perlu memegangnya, bukan hanya dilihat saja. Bahan kulit merupakan bahan terbaik yang bisa Anda pilih karena nyaman, mudah dibersihkan dan tak gampang gerah.

Perhatikan bagian sol sepatu
Sepatu berkualitas biasanya memiliki sol yang kuat. Sol sepatu ini harus dijahit dan direkatkan agar tidak mudah lepas. Karena proses perekatan saja tidak akan membuat sepatu bertahan lama. Pastikan Anda mengamati sol sepatu dengan saksama sebelum memilih sepatu yang ingin Anda beli. Ketahanan dan kekuatan sepatu tergantung pada kualitas solnya.

Pilih warna dan model yang cocok dengan pakaian
Pemilihan warna saat berbelanja sepatu pantofel adalah hal yang penting. Sebelum pemilihan warna, Anda harus tahu sepatu model apa yang akan digunakan, untuk apa. Misalnya untuk bekerja, maka warna hitam mungkin warna yang paling cocok. Esensi pemilihan warna saat berbelanja, Anda harus pintar menyesuaikan warna sepatu pantofel dengan pakaian, celana atau mantel. Namun demikian, warna hitam lebih netral dan cocok untuk pakaian model apa pun.

Itulah yang bisa Anda ketahui tentang bagaimana cara memilih sepatu pantofel pria yang baik, awet dan bagus. Semoga membantu.


Back To Top